Rabu, 17 Agustus 2011

MERDEKA

Bismillah 


Kemerdekaan adalah Hak segala bangsa, dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan -UUD 45

Penjajahan itu bisa berupa penjajahan pendidikan, dimana tidak semua anak bisa mendapatkan fasilitas terbaik dalam pendidikan. Guru yang dipaksa membuat Buku Administrasi Guru juga akan memenjarakan ruang gerak guru.

Meskipun begitu, sebagai guru sejarah tentu saja aku sepertinya paling patriotis dan paling nasionalis dibanding guru lain, berhubung pelajaranku menerangkan tentang Perjuangan bangsa Indonesia. Aku selalu menggebu-gebu dan sangat semangat ketika menerangkan bab ini. Muridku akan melongo, gemetar mendengar ceritaku, dan sesaat rasanya kami seperti mengulang detik-detik Proklamasi yang suci itu. 

Rasanya terakhir kali aku khusyu' ikut upacara adalah waktu Madrasah, itupun karena aku adalah anggota paskibra. Tahun-tahun belakangan ini aku hanya ikut upacara ketika sedang membutuhkan *ang. #maaf Indonesia

I Love You Indonesia, maafkan aku belum bisa berbuat banyak untuk negeriku...MERDEKA!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

I love comments